3 Desain Kemeja Lengan Panjang yang Harus Ada di Lemarimu

3 Desain Kemeja Lengan Panjang yang Harus Ada di Lemarimu

Berbicara tentang fashion tentu tidak akan pernah ada habisnya. Setiap tahun trend fashion dan modelnya selalu berubah. Trend itu berubah sesuai perkembangan jaman dan perkembangan selera para penikmat fashion. Namun diantara banyaknya trend yang terus berkembang itu, ada satu item fashion yang tak pernah lekang dimakan waktu dan tak pernah out of date. Item fashion itu adalah kemeja. Ada bermacam variasi kemeja yang bisa ditemukan. Variasi itu bisa dibedakan tergantung dengan ukuran, panjang lengan, warna hingga motif. Nah, berikut ini akan dibahas tentang desain kemeja lengan panjang.

Kemeja berdasarkan panjang lengannya bisa dibedakan menjadi dua jenis yaitu kemeja lengan pendek dan kemeja lengan panjang. Tak cukup sampai disitu, kemeja lengan panjang juga dibuat dengan berbagai macam desain yang berbeda. Meskipun pada umumnya kemeja biasa digunakan untuk acara-acara resmi, namun jika dibuat dengan desain yang berbeda, maka nilai fungsinya juga akan turut bertambah. Beberapa desain kemeja lengan panjang itu misalnya seperti di bawah ini:

  1. Kemeja lengan panjang polos

Salah satu desain kemeja lengan panjang yang harus ada di dalam lemari penikmat fashion adalah kemeja lengan panjang polos. Desainnya standard sesuai dengan kemeja-kemeja lainnya. Yang membedakan adalah warna kemejanya. Item fashion ini biasanya digunakan untuk acara-acara formal sebelum menggunakan jas atau suit.

  1. Kemeja lengan panjang bermotif

Jenis kemeja lengan panjang yang kedua adalah kemeja bermotif. Sesuai namanya, kemeja ini didesain dengan poin utama pada desain adalah motif yang digunakan untuk kemeja. Motifnya pun beragam, mulai dari motif garis-garis, kotak-kotak hingga motif abstrak. Selain pada motifnya, desain kemeja jenis ini cenderung standar dan sama dengan kemeja-kemeja lainnya. Yang terbaru, kemeja ini didesain dengan memiliki dua warna berbeda dengan motif yang sama, yaitu kotak-kotak. Kemeja ini didesain seperti kemeja lainnya, dengan banyak kancing di bagian depan. Namun, jenis kemeja ini bisa lebih dikreasikan sesuai keinginan penggunanya. Untuk jenis ini juga lebih banyak digunakan pada acara semi formal dan santai.

  1. Kemeja lengan panjang oversized

Jenis kemeja terakhir ini diciptakan dengan ukuran super besar sehingga bisa digunakan oleh pengguna dengan berbagai ukuran tubuh. Desainnya dibuat sangat besar, beberapa bahkan dibuat dengan panjang mencapai lutut. Jenis kemeja ini biasanya lebih digemari oleh para wanita, terutama yang berhijab.

Itulah tadi beberapa desain kemeja lengan panjang yang harus ada di lemari pakaian setiap pecinta fashion. Kemeja adalah salah satu fashion item yang wajib dimiliki. Inilah yang membuat banyak desainer yang menciptakan model baru dari kemeja ini. Dengan inovasi-inovasi yang diciptakan ini, kemeja tidak lagi identik dengan pakaian yang harus dimiliki oleh laki-laki saja dan juga pakaian yang harus digunakan saat bekerja. Desain-desain di atas mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda dalam memilih jenis dan desain kemeja.

Share this post

Post Comment