Beberapa Tips Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Beberapa Tips Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Rambut adalah sesuatu yang tumbuh dari akar rambut yang ada dalam lapisan dermis dan melalui saluran folikel rambut ke luar dari kulit. Bagian rambut yang ke luar dari kulit dinamakan batang rambut (Tranggono dan Latifah, 2007; Wasitaatmaja, 1997).

rambut

Ingin rambut lebih cepat panjang karena Anda salah model saat memotongnya di salon? Mungkin tips berikut ini bisa membantu. Walau tidak secepat yang Anda harapkan, paling tidak usaha berikut ini dapat dicoba dan memang bekerja dengan baik.

Dilansir laman Marieclaire.com Beberapa Tips Mempercepat Pertumbuhan Rambut :

  • Pakai kondisioner, Pakailah kondisioner alami untuk membuat rambut halus. Misalnya air santan, atau minyak kelapa.
  • Hindari hair dryer atau catok, Sementara hindari dulu memakai alat-alat yang dapat membuat rambut shock akibat suhu panas. Keringkan rambut dengan cara diangin-anginkan saja.
  • Konsumsi protein, Protein membuat pertumbuhan keratin rambut lebih baik. Keratin sendiri adalah salah satu bagian protein.
  • Memijat kulit kepala, Memijat kulit kepala dengan rutin dapat melancarkan aliran darah, sekaligus membantu nutrisi mengalir lebih lancar hingga ke akar rambut. Tak perlu bahan khusus atau kondisi khusus untuk melakukan ini. Anda cukup lakukan saat sedang duduk santai di rumah atau di tempat kerja, tanpa tambahan minyak apapun.
  • Keramas, Keramas  juga membantu mempercepat tumbuhnya rambut. Saat memakai shampo, jangan lupa beri sedikit pijatan juga di kulit kepala untuk membantu menghilangkan tumpukan kotorannya.
  • Potong cabangnya, Jika rambut Anda bercabang, maka potong sedikit ujungnya, agar ia bisa tumbuh lebih sehat.
  • Vitamin, Beri vitamin yang dibutuhkan oleh rambut yang sudah banyak dijual di toko atau swalayan. Konsumsi vitamin B dan buah yang mengandung antioksidan, untuk tambahan nutrisi.

Percayalah setelah melakukan hal di atas rambut kita akan subur dan cepat tumbuh, silahkan di coba dulu.

Share this post

Post Comment