Memanfaatkan Tanah Dijual Sebagai Lahan Parkir

Memanfaatkan Tanah Dijual Sebagai Lahan Parkir

Sering kali kita jumpai pemekaran wilayah yang terjadi di Indonesia ini. Biasanya hanya bersifat administrasi saja. Namun seiring dengan pemekaran yang terjadi maka akan ada pembangunan yang mengiringinya. Pembangunan sekolah baru, wilayah administratif baru, pasar baru hingga wilayah wilayah penyokong baru di daerah yang dimekarkan itu. Tidak jarang pula anda jumpai perumahan baru di daerah pemekaran.

Artinya bahwa hal ini merupakan kesempatan baik bagi anda untuk berinvestasi dalam bentuk tanah. Tanah dijual di daerah pemekaran memang tidak berarti memiliki harga yang lebih murah. Namun lebih kepada mempunyai nilai aksesibilitas yang bisa digarap dan dimanfaatkan. Bayangkan jika anda membeli dengan harga yang sama namun dengan aksea ke pasar lebih dekat. Atau dengan harga sama namun dekat dengan sekolahan.

Saya ingin berbicara bahwa inilah kesempatan strategis anda dalam berinvestasi. Disamping return yang tinggi nantinya juga bisa anda manfaatkan. Semisal anda membeli tanah di daerah pemekaran baru. Dan dalam waktu dekat di sekitar tanah dijual itu akan ada sekolahan. Terbayang di benak anda bisnis yang bisa dijalankan. Yakni bisnis parkir kendaraan. Nilainya per kendaraan sekitar 2000 rupiah sekali parkir dalam sehari.

Maka, jika ada 100 kendaraan berarti anda mendapatkan 200 ribu seharinya. Per bulan jika anda kalikan bisa capai sekitar 5 juta setelah dikurangi libur. Daerah pemekaran memang masih sepi biasanya. Namun dalam waktu 2 atau maksimal 5 tahun kedepannya akan ada banyak orang di sana. Maka inilah kesempatan anda membeli tanah dijual di daerah ini.

Bisa jadi di sana akan dibangun perumahan baru. Maka nilai jual tanah anda dipastikan melebihi 30% per tahunnya. Dengan waktu yang relatif singkat anda bisa meraup nilai investasi hingga 90% bahkan lebih. Atau kalau tidak bisa juga anda sewakan untuk bisa dijadikan pasif income. Peluang sewa lahan juga masih terbuka.

Untuk lahan pertanian saja anda bisa mendapatkan return sejumlah 1/3 bagian sampai 2/5 bagian dalam sekali panen. Dan anda tidak keluar modal. Atau dengan sistem sewa tahunan yang anda sesuaikan sendiri nominalnya.

Share this post

Post Comment