Teknologi Makin Hebat, Untuk Kamu Yang Ingin dan Sedang Hamil Wajib Pakai Aplikasi Ini

Teknologi Makin Hebat, Untuk Kamu Yang Ingin dan Sedang Hamil Wajib Pakai Aplikasi Ini

Bagaimanapun saat sedang hamil, kita pasti banyak membaca artikel kehamilan. Tapi bagaimana dengan berita teknologi terbaru yang berkaitan dengan kehamilah? Uniknya lagi, teknologi tersebut adalah teknologi yang bisa kamu pakai di smartphone kamu untuk memantai masa kehamilah kamu. Semuanya bisa kamu lakukan melalui aplikasi pemantau masa hamil yang tersedia baik di iOS maupun di android.

Masa kehamilan adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan yang berkeluarga. Namun bagi seorang wanita, kehamilan sangat menyita waktu dan melelahkan. Banyak tenaga dan pikiran harus tercurahkan untuk kehamilan. Tapi semuanya kita jalani dengan penuh kesenangan meski terkadang sangat melelahkan.

Saat hamil, kita tidak hanya mengalami peningkatan tuntutan fisik seperti peningkatan kebutuhan asupan kalori, tapi kita bahkan memiliki mood yang mudah sekali berubah-ubah. Selain itu, kita juga perlu mulai mempersiapkan kebutuhan bayi. Dengan kebutuhan yang banyak ini mungkin dapat memicu stres yang bisa mempengaruhi kesehatan kehamilan. Untungnya, ada beberapa aplikasi yang dapat membantu memberi tips-tips untuk persiapan hamil, memberikan informasi mengenai kehamilan, serta membantu mempersiapkan diri menyambut anggota keluarga baru.

  1. Ovia Fertility (iOS, Android, gratis)

Dengan aplikasi bernama Ovia fertility, akan akan tahu persis kapan kita masuk pada masa yang sangat mungkin untuk hamil atau masa paling subur. Aplikasi ini jelas menampilkan tingkat kesuburan kita secara keseluruhan, menunjukkan masa paling subur kita. Sehingga kita dapat memperkirakan waktu terbaik untuk melakukan pembuahan.

Lalu setelah kita benar-benar hamil, aplikasi akan memberikan banyak artikel dan tips sehari-hari untuk memastikan kita mendapatkan informasi nutrisi yang tepat dan segala sesuatu yang kita butuhkan selama masa kehamilan. Jadi aplikasi ini akan membantu kita dari sebelum hamil sampai dengan menjaga masa kehamilan. Menurut Ovia, pengguna aplikasi ini memperbesar kemungkinan hamil tiga kali lebih cepat dibandingkan orang yang tidak menggunakan aplikasi ini, tentu saja aplikasi ini sangat cocok untuk kita yang ingin cepat-cepat hamil.

  1. Menstruation and Ovulation Calendar (iOS, gratis)

Aplikasi ini didesain sederhana oleh EFRAC. Desainnya cocok untuk kita yang tidak menyukai aplikasi dengan tampilan mencolok, karena warna yang yang ditawarkan seragam. Aplikasi ini memberikan informasi waktu yang tepat untuk mengonsumsi pil KB, waktu yang baik untuk melakukan hubungan, serta memberikan informasi mengenai gejala awal kehamilan. Sehingga kita dapat melakukan tes lanjutan untuk memastikan apakah kita benar-benar hamil atau tidak.

Notifikasi juga akan memudahkan kita memeriksa kalender tanpa harus membuka aplikasi, kita bahkan dapat memberi password pada aplikasi untuk menjaga informasi pribadi kita. hebatnya lagi aplikasi ini bisa kita dapatkan secara gratis meski ada iklan di dalamnya. Kalau ingin menghilangkan iklan, kita bisa gunakan versi berbayar.

  1. WebMD Pregnancy (iOS, gratis)

Menggunakan salah satu nama besar di bidang medis online, webMD patut untuk menjadi salah satu pilihan aplikasi terbaik pendamping masa kehamilan kita.  Dengan lebih dari 600 artikel, 120 kuis, 100 tips, 20 video, 10 alat, dan 5 slideshow, aplikasi ini memiliki informasi tentang segala sesuatu yang kita butuhkan mengenai kehamilan. Dilengkapi grafik mingguan, yang akan membantu kita mengetahui bagaimana perkembangan buah hati setiap minggunya.

Selain itu, adanya daftar yang harus kita lakukan, membuat kita mengingat hal-hal seperti daftar pertanyaan yang akan kita tanyakan pada dokter, pendeteksi gejala kehamilan, dan lainnya. Aplikasi ini menyediakan semua yang kita butuhkan untuk menyiapkan kehamilan sekaligus menemani masa kehamilan.

Artikel teknologi terbaru yang mengulas kesehatan masa kehamilan memang tak banyak, jadi semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan menjaga masa kehamilan kita menjadi lebih baik.

Share this post

Post Comment